Keuntungan Pasang Iklan di Facebook

Renata Blog - Sekarang ini masyarakat semakin beralih ke Internet untuk mendapatkan informasi, jaringan sosial dan solusi untuk masalah mereka. Web telah menjadi lebih pribadi, dengan situs jejaring sosial seperti Facebook. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Facebook menghasilkan uang, maka ketahuilah bahwa itu melalui iklan. Dengan lebih dari 500 juta pengguna yang login ke Facebook setiap bulan, situs ini menawarkan kesempatan besar bagi bisnis yang mencari tempat atau media untuk pasang iklan. Situs ini tumbuh secara alami dan menyajikan peluang memasang iklan yang luar biasa besar marketnya.

Dari semua teknik iklan, iklan online sekarang begitu penting untuk meningkatkan penjualan. Dengan Facebook dan fasilitas lainnya untuk pemasaran Internet, iklan online telah muncul dengan sendirinya. Facebook terus berkembang selama bertahun-tahun terakhir ini dan sekarang ada model iklan facebook yang tentu saja menjadi sumber utama pendapatan perusahaan facebook. Dengan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia yang log on ke Facebook setiap hari, situs ini menjadi tempat pasang iklan yang sangat bagus. Model iklan Facebook mirip dengan iklan pay per klik yang ditawarkan oleh Google AdSense.

Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, biaya iklan internet sepenuhnya ditentukan oleh popularitas kata kunci. Anda menawar untuk kata kunci tertentu yang relevan dengan bisnis Anda dan membayar sesuai dengan CPC (Cost Per Click) atau CPM (Cost Per Tayangan ribu). Iklan ditempatkan sesuai dengan informasi pribadi dan preferensi pengguna, yang meningkatkan kemungkinan mengaitkan ke pelanggan. Anda dapat secara khusus memilih audiens target Anda.

Anda memiliki pilihan untuk membuat iklan banner, refral dan mempromosikan bisnis Anda melalui cara lain seperti game multiplayer kasual. Salah satu perbedaan utama dari Facebook dari Google Adsense adalah bahwa Anda dapat memasang iklan grafis untuk mempromosikan bisnis Anda. Anda dapat mempromosikan dan mengiklankan melalui fitur undangan acara. Relevansi iklan sesuai dengan kepentingan pengguna, menempatkan iklan Facebook di liga yang sama sekali berbeda.

Keuntungan Pasang Iklan di Facebook


Target Iklan Spesifik

Sistem penempatan iklan Facebook adalah people centric . Situs ini memiliki database besar informasi pribadi dari orang-orang yang termasuk usia , jenis kelamin, alamat, suka, tidak suka, status perkawinan, informasi pekerjaan dan live streaming dari pesan status saat ini. Ini menyediakan Facebook dengan lebih banyak leverage ketika datang ke iklan bertarget. Iklan dapat ditempatkan dengan memilih rincian yang sangat spesifik profil pelanggan. Hal ini memungkinkan Anda menjangkau target pelanggan Anda lebih langsung dan meningkatkan peluang pendapatan untuk bisnis Anda.

Tidak Mahal

Pentingnya iklan tidak pernah dapat dilebih-lebihkan. Untuk usaha kecil, iklan Facebook jauh lebih murah dibandingkan dengan media lainnya. Tentu saja, biaya sepenuhnya tergantung pada popularitas kata kunci tapi secara keseluruhan biaya jauh lebih murah untuk usaha kecil.

Fleksibilitas yang lebih besar

Batas kata panjang 135 karakter iklan dengan gambar, memberikan Anda lebih banyak fleksibilitas ketika datang untuk memutuskan pada konten. Anda dapat mengatakan lebih melalui iklan Facebook. Anda dapat memasang iklan sesuai dengan anggaran iklan harian Anda. Semua ini membuat Facebook menjadi salah satu yang terbaik dalam layanan pemasaran online.

Manfaat Pemasaran Facebook Page

Anda dapat membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda yang memungkinkan Anda memberikan informasi terbaru dan update tentang produk Anda kepada pelanggan. Fitur ini menjanjikan jangkauan langsung yang lebih besar dan lebih kepada pelanggan. Iklan promosi dapat dimungkinkan melalui halaman Facebook.

Keuntungan dari 'Like' Fitur & 'News Feeds'

Salah satu manfaat utama dari iklan di situs jejaring sosial ini adalah yang 'Like' atau fitur 'Fan' yang menyediakan sarana untuk word of mouth marketing melalui feed berita. Jika setiap pengguna, 'suka' iklan Anda, yang disiarkan ke semua teman-temannya yang telah berlangganan / nya news feed-nya. Jadi jika Anda bersih satu pelanggan melalui iklan, Anda memiliki kemungkinan jaring yang lebih banyak.

Cocok Untuk Pemasaran Lokal

Dengan fitur halaman bisnis dan iklan yang ditargetkan, bisnis lokal dapat keuntungan dari menjangkau pelanggan dari lokasi geografis tertentu dan profil pribadi. Undangan acara dapat membiarkan Anda menyebarkan berita tentang penawaran terbaru yang disediakan oleh bisnis Anda. Anda dapat membangun komunitas setia pengguna di seluruh merek Anda melalui Facebook.

Jangkauan lebih besar

Karena jumlah pengguna Facebook terus tumbuh, begitu pula kemungkinan bagi pengiklan untuk mencapai basis pelanggan yang lebih luas. Facebook adalah multibahasa dan karena membuat terobosan ke lokasi geografis yang baru, iklan Anda menjangkau konsumen di seluruh dunia. Keluar dari pro dan kontra dari Facebook, jangkauan luas adalah keuntungan besar. Anda harus pergi untuk itu, mengingat banyaknya pengguna yang mengunjungi situs setiap bulan.

Keuntungan yang melekat dari Facebook adalah bahwa jaringan tumbuh secara alami yang memungkinkan  iklan ditargetkan secara lebih spesifik, yang pasti akan meningkatkan basis pelanggan Anda.

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

terimakasih untuk infonya. saya mau mencoba untuk pasang ikaln fanpage facebook tapi masih sedikit bingung. namun setelah membaca ulasan dari blog anda ini saya semakin tertarik untuk pasang iklan di facebook. salam kenal

Reply

Posting Komentar